WA 0812 8374 8571 Jual Distributor Agen Harga Baju Ihram Bekasi Selatan

WA 0812 8374 8571 Jual Distributor Agen Harga Baju Ihram Bekasi Selatan

Klik https://wa.me/6281283748571, Pada umumnya umat muslim melaksanakan ibadah Haji berdasarkan Firman Allah SWT dalam QS. Ali Imran ayat sembilan puluh tujuh sebagai berikut: Artinya: “Dan (diantara) kewajiban manusia terhadap Allah adalah melaksanakan ibadah haji ke Baitullah, yaitu bagi orang-orang yang mampu mengadakan perjalanan ke sana. Barangsiapa mengingkari (kewajiban) haji, maka ketahuilah bahwa Allah Mahakaya (tidak memerlukan sesuatu) dari seluruh alam.”

Pengertian ihram, sering kali kita mendengar istilah ihram namun banyak jamaah Haji atau Umroh yang sulit membayangkan arti dari istilah ihram itu sendiri, sebab bagi orang awam kata tersebut baru pertama kali mereka dengar dan akan terbiasa ketika mereka akan beribadah Haji atau Umrah. Oleh sebab itu ada baiknya kita cari tahu sejenak makna dari istilah ihram ini.

WA 0812 8374 8571 Jual Distributor Agen Harga Baju Ihram Bekasi Selatan Ihrom (Bahasa Arab: إحرام Ihrām) adalah keadaan seseorang yang telah beniat untuk melaksanakan ibadah Haji dan atau Umrah. Mereka yang melakukan ihram disebut dengan istilah tunggal “muhrim” dan jamak “muhrimun”. Calon jamaah Haji dan Umrah harus melaksanakannya sebelum di miqot dan diakhiri dengan tahallul. (Wikipedia)

WA 0812 8374 8571 Jual Distributor Agen Harga Baju Ihram Bekasi Selatan Ajaran Hadis Nabi tentang berniat untuk melaksanakan salah satu manasik dan disunnahkan untuk diucapkan. Dibolehkan untuk memilih salah satu dari tiga nusuk, yaitu ifrad, qiran dan tamattu’, sebagaimana dikatakan oleh ‘Aisyah Radhiyallahu ‘anha.

“Kami telah keluar bersama Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pada tahun Haji Wada’ maka ada di antara kami yang berihram dengan umrah dan ada yang berihram dengan haji dan umrah, dan ada yang berihram dengan haji saja, sedangkan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berihram dengan haji saja. Adapun yang berihram dengan Umroh maka dia halal setelah datangnya dan yang berihram dengan haji atau yang menyempurnakan haji dan Umroh tidak halal (lepas dari ihramnya) sampai dia berada di hari nahar .” Mutafaq ‘alaih.

Jadi ihrom bukan hanya sekedar pakaian, dengan kata lain Ihram adalah keadaan seseorang yang telah beniat untuk melaksanakan ibadah Haji atau Umroh. Ihram dilaksanakan sebelum anda memasuki city Makkah. Tempat khusus yang telah ditentukan untuk memakai Kain Ihram disebut dengan miqot. Ihrom merupakan salah satu wajib haji dan Umroh. Karenanya untuk bisa berihram, diharuskan menggunakan kain khusus yang disebut Pakaian Ihram.

Bagi laki laki, Baju Ihram terdiri dari dua hembar kain tanpa jahitan, sehelai melilit tubuh mulai dari pinggang sampai dibawah lutut dan sehelai lagi diselempangkan mulai dari bahu kiri kebawah ketiak kanan. Dan laki laki itu tidak boleh mengenakan celana, kemeja, tutup kepala dan juga tidak boleh menutup mata kaki.

Bagaimana dengan pakaian perempuan? Tidak ada dalil / dasar yang memerintahkan wanita memakai Kain Ihram berwarna putih. Sebaiknya Baju Ihram untuk wanita adalah pakaian yang benar-benar menutup aurat (menutup seluruh tubuh), kecuali muka dan telapak tangan, yang penting tidak ada jahitan, tidak ketat dan membentuk tubuh sehingga tidak mengundang fitnah.

Sebelum berihrom, jemaah hendaknya melakukan sejumlah persiapan, seperti memotong kuku, memotong rambut secukupnya, disunnahkan untuk mandi sebelum ihrom bagi laki laki dan wanita, baik dalam keadaaan suci atau haidh, sebagaimana yang diriwayatkan oleh Jabir Radhiyallahu ‘anhu Beliau berkata: “Lalu kami keluar bersama Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Tatkala sampai di Dzul Hulaifah, Asma binti ‘Umais melahirkan Muhammad bin Abi Bakr. Maka ia (Asma) mengutus (seseorang untuk bertemu) kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam (dan bertanya): ‘Apa yang aku kerjakan?’ Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab: ‘Mandilah dan beristitgfar lah”.

Memakai wangi-wangian disunnahkan untuk memakai minyak wangi ketika ihram, sebagaimana dikatakan oleh ‘Aisyah Radhiyallahu anha : “Aku memakaikan Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam wangi-wangian untuk ihramnya sebelum berihram, dan ketika halalnya sebelum thawaf di Ka’bah” dan mengenakan baju ihram. Setelah mengenakan baju ihram, jemaah berangkat ke batas miqat untuk melaksanakan salat sunah ihram dua rakaat dan melafazkan niat Haji atau Umroh.

Larangan Ihram
Saat berihrom jemaah dilarang melakukan beberapa kegiatan sampai tiba waktu tahallul, antara lain:
1. Menebang pepohonan
2. Memakai pakaian berjahit
3. Mempermainkan atau membunuh binatang
4. Memotong rambut/ kuku
5. Menikah, menikahkan (melamar)
6. Berhubungan seks atau bercumbu
7. Berbicara kotor
8. Bertengkar
9. Mencaci maki

Surat Al-Baqarah Ayat 197 (Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.

“Janganlah kalian mencukur rambut-rambut kalian sampai hewan hadyu tiba pada tempatnya, barang siapa diantara kalian ada yang sakit atau gangguan dikepalanya (lalu dia bercukur) maka wajib baginya membayar fidyah, yaitu puasa 3 (tiga) hari atau sedekah (memberi makan kepada 6 orang fakir miskin) atau nusuk (menyembelih kambing).” (QS Al-Baqoroh : 196)

Lelaki yang sedang ihram tidak boleh memakai pakaian yang dijahit yang membentuk potongan tubuh manusia seperti qomis (jubah), sirwal (celana), khuf (sepatu), kaos kaki, kaos dalam, celana dalam dan yang lainnya.

Ibnu ‘Umar berkata :

Ada seorang bertanya kepada Rasūlullāh, “Wahai Rasūlullāh, pakaian apa yang boleh dipakai oleh seorang yang sedang ihram?”. Rasūlullāh shallallāhu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Orang uyang ihram tidak boleh memakai baju Jubah, surban, celana panjang, baranis (pakaian yang diletakan dibagian pundak dan ada tutup kepalanya) dan tidak boleh pakai khuf (sepatu) kecuali seseorang yang tidak mempunyai sandal, kalau tidak punya sandal maka dia boleh memakai sepatu dengan syarat sepatu tersebut dipotong sampai di bawah mata kaki. Tidak boleh memakai baju yang tercampur dengan minyak wangi za’faran dan wars.” (HR Bukhāri no 1842 dan Muslim no 1177)

Jemaah yang melanggar larangan wajib membayar denda

Apakah anda ingin menunaikan ibadah Haji, {Umrah|Umroh atau melakukan Manasik Haji? Putra putri kecil anda ingin melakukan Manasik Haji? Pastinya anda membutuhkan Kain Ihram.

Kami siap membantu anda menyediakan Perlengkapan Haji dan Umroh sehingga aktifitas ibadah anda menjadi nyaman dan menyenangkan.

Baju Ihram yang kami jual adalah Kain Ihram untuk orang dewasa laki laki dan wanita tersedia juga Pakaian Ihram untuk anak. Kain Ihram Sablon Untuk Travel Umroh. Juga tersedia Bantal Leher, Sabuk Ihram. Adapun Kain Ihram tersedia ukuran berat 1200 gram, 1300 gram, 1400 gr dan 1500 gram

Untuk info detail dan berdiskusi terkait dengan produk maupun stok silakan bisa menghubungi kami.

Bapak Bibit

Telp / WA 0812 8374 8571

Pengiriman dari Jakarta

#kainihram #bajuihram #pakaianihram #kainihramanak #hargakainihram #manasikhajianak #kainihramtk #hajianak #haji #manasikhaji #umrah #manasikhajianaksd #umrahanak #manasikhajianaktk #kainihramsd #kainihramanaktksd

Sumber = https://id.wikipedia.org/wiki/Ihram

KAYA ADALAH PILIHAN

WA 0812 8374 8571  Jual Distributor Agen Harga Baju Ihram  Bekasi Selatan